I am Okay and You Should Be Okay Too…




Pagi-pagi tadi saya mendapat tugas untuk mengirim file penting ke rumah melalui inbox facebook. Saya meluncur ke warnet belakang rumah tepat setelah saya mandi dan kedinginan. Setelah merampungkan tugas pengiriman, saya mengecek beranda facebook saya dan menemukan sebuah status terbaru dari seseorang yang paling ingin saya lupakan di dunia ini. Seseorang dari masa lampau yang beberapa waktu lalu membuat saya survive dengan luka ketidakpastian yang besar. Namun, akhirnya saya meletakkannya pada kantong ‘selamat tinggal masa lalu’ bersama hal-hal di masa lalu lainnya. Saya tak bisa melupakannya memang, tetapi setidaknya saya berhasil menerimanya sebagai bagian dari dinamika hidup yang saya alami.

‘He found someone else, it’s okay he must be happy indeed’

Dari status yang ia tulis sepertinya dia memang menemukan seseorang. Seseorang yang tepat untuk berada di sisinya. Entah mengapa saya merasa lega dan tanpa sadar tersenyum sendiri di depan computer. Setelah menyadari kelegaan saya tersebut, saya mendadak heran pada perubahan yang terjadi pada diri saya. Selain sedih karena film Rurouni Kenshin yang saya tonton, di hari-hari lainnya saya merasa bahagia. Karena saya bahagia itulah saya tak ingin ada orang lain yang bersedih karena saya. Saya ingin dia bahagia meskipun dahulu saya ingin sekali melemparkan nuklir padanya. Saya tahu bahwa ia juga tidak bisa melupakan saya dan apa yang telah ia dapatkan dari saya, tetapi saya tak ingin mempersoalkan hal itu. Masa lalu memang tak bisa dilupakan, tetapi setidaknya kita bisa menerima masa lalu sepahit apapun itu (sedikit pelajaran yang saya dapatkan dari Himura Kenshin, hehehe).

Jika suatu hari ia mengirimi saya sebuah amplop yang berisi undangan pernikahan dan uang transportasi (adakah?) saya akan berusaha meluangkan waktu untuk datang ke pernikahannya. Memberinya salam terbaik dan doa termanis untuk kebahagiaannya. Saya berharap yang bersanding di sisinya adalah orang yang mampu membuatnya bahagia. 


Yogyakarta, 11 Oktober 2014. 22.22 wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar