AcEPT



Banyak yang keder dan takut atau bahkan lari duluan kalo denger nama bang ato mas AcEPT ini neh... soalnya katanye seh, cuma kampus UGM yang menerapkan test AcEPT ini. Hahahaha.... ato mungkin karena saya gak tahu juga ya perkembangan kampus-kampus di Indonesia.
Hmmmm,,, ngomong-ngomong tentang AcEPT neh sebenarnya tes neh hampir sama dengan test TOEFL. Materinya akan rumit dan tidak mudah dijawab bagi mereka yang jarang atau nggak pernah latihan TOEFL. hehehehe

Beberapa waktu yang lalu, saya mati-matian belajar materi TOEFL untuk persiapan test ujian AcEPT Pascasarjana di UGM Jogjakarta. Saya sampai jauh-jauh dari Malang bawa buku latihan TOEFL dan mempelajarinya selama di kereta ketika berangkat ke Jogja. Dalam benak saya, tes ini tidak mudah dilalui,,,, malem-malemnya saya mulai gelisah dan gak mood tidur gara-gara mikirin si mas AcEPT neh. hahahaha,,,, edisi lebay saya sebelum ujian.

Sampai-sampai saya latihan listening di tempat yang agak gaduh demi menguji konsentrasi saya, trus saya juga gak lupa makan buku structure-nya mbah Azar secara teratur,,, hahahaha. Bisa jadi tiba-tiba saya jadi manusia genius di bidang bahasa inggris saat bawa buku berat macem neh. 

pas hari H:
Ternyata, ujiannya benar-benar diluar dugaan. Saya bisa menjawab semua pertanyaan bahkan ketika listening section, dengan kondisi speaker yang agak rusak saya bisa menangkap inti dan penjelasan dari si pembicara... huaaawwww..
Saya optimis bukan karena belajar saya, tapi karena soalnya cukup mudah dilalui.. hehehehe
buat temen-temen yang pengen daftar di UGM, daftar ajah... semangaaadddhhhh


Edisi december yang penuh dengan kelebayan.
10-12-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar