I am a Crazy Friend


Beberapa hari yang lalu, sekitar hari Kamis tanggal 6 Desember 2012 saya berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti tes masuk pascasarjana di Universitas Gadjah Mada. Karena ujian yang saya tempuh akan terlaksana pada tanggal 8 Desember 2012, maka saya harus tiba di sana lebih awal dari yang terjadwal supaya saya siap mental dan fisik menghadapi ujian.


Yogyakarta,,, adalah kota asing yang saya singgahi pertama kali dalam hidup saya (ukuran orang kuper yang nggak pernah kemana-mana)... hahahaha. Karena itu saya minta bantuan teman saya untuk menemani kesana. Kami berangkat dengan kereta... yang terpikir dalam benak saya saat itu hanyalah bagaimana saya bisa mengikuti ujian, masalah nanti mau menetap dimana itu prioritas kesekian yang akan saya pertimbangkan (ide gila yang meluncur tanpa melihat skala prioritas. hadewwweh...)

Teman saya bilang:
"you're a crazy friend I've ever met",,,,,, (I just smile.... and say "really?")
Sebenarnya tidak hanya dia yang mengatakan hal itu, mom dan dad juga mengatakan saya adalah manusia nekad abad ini. Padahal setahu saya, hanya hal-hal yang menghubungkan saya dengan impian saya saja yang membuat saya nekad melakukan apapun. Bahkan mengikuti ujian inipun harus dengan jiwa dan bantingan ekstra kuat saya tempuh. Ada penghalang besar dari orang-orang terdekat saya yang menginginkan saya untuk berpikir dua kali melanjutkan studi.

Dari perkataan teman saya itulah kemudian saya menyimpulkan dan menyadari, saya adalah orang yang kadangkala aneh dan tidak berpikir apa yang akan terjadi jika pada akhirnya saya tidak menemukan tempat untuk sejenak berteduh dari rasa lelah. Saya baru kepikiran bagaimana dengan sandang saya selama dua hari di Jogja tanpa tempat tinggal,,, (baca. nggembel) hahahaha

Dari sinilah saya mengharap saya berubah sedikit mengenai perilaku aneh saya.. yaitu memikirkan dengan rasional tentang prioritas-prioritas. 

*adegan tidak untuk ditiru, karena bisa jadi kehujanan, kepanasan, dan kebingungan.

10 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar