Friends...


Tak ada yang lebih indah daripada dunia yang saya sebut sebagai 'teman'. Menikmati bagaimana dunia ini berputar dengan mereka di samping saya merupakan sebuah hal yang paling menakjubkan. Padahal tak banyak yang mereka lakukan, hanya sekedar membagi cinta yang tidak pernah saya minta. Mereka datang dengan sendirinya tanpa saya sangka, lalu membantu saya melukis dunia dengan warna nano-nano. Untuk ukuran manusia yang semelankolis saya, mereka berada di sisi saya saja sudah lebih dari sekedar cukup.
Tak banyak yang mampu saya kembalikan kepada mereka yang dengan rela dan senang hati tinggal lebih lama di samping saya. Padahal saya adalah manusia yang cukup arogan dan pemarah. Tak ada yang mampu saya persembahkan untuk mengganti setiap rekam senyum yang mereka hadiahkan di perjalanan saya ini.Bukankah mereka adalah orang hebat yang mestinya di tempatkan di hati setiap orang yang baik. Tapi, inilah putaran roda hidup, yang tak melulu ada di atas ataupun di bawah. Roda hidup pertemanan saya kadang mengalami musim semi yang membahagiakan, musim kemarau yang memanaskan, musim hujan yang mendinginkan, ataupun musim gugur yang menyedihkan.
Musim-musim itu silih berputar saling mengganti, maka saya pun merasakan musim hujan di malam hujan ini. Musim hujan yang dua kali lebih membuat hati saya membeku kedinginan. Entah apa yang bisikkan di tengah-tengah permainan kami yang menyenangkan, tiba-tiba saja hati saya tak lagi seperti semula. 
Ada remuk dan tak dewasa di dinding jiwa saya, memutuskan kesendirian adalah sahabat terbaik sementara ini. Melawan remuk redam dan kecamuk yang butuh banyak waktu untuk menyembuhkannya. Merasa mawas adalah satu-satunya jalan yang aman untuk saya keluar dari permainan aneh ini.
"Im fine.."
Saya menyampul segalanya sebaik mungkin. Jika saya sedih, mengapa mereka yang membagikan cinta harus turut sedih? Saya tak rela. Dan tak pernah rela jika mereka turut dalam lingkaran kebodohan saya yang kadang tak mampu saya hilangkan. Mereka harus bahagia tanpa tahu gejolak badai ini.
Bismillah... Saya pasti kuat. ^_^



Malang, 6 March 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar