One Day.. I Will Give It Back






Suatu hari,,,
entah kapan itu akan terjadi
aku akan datang memberi tanpa harus kau minta
suatu hari,,,
aku akan membalas semuanya
meskipun yang ku tahu takkan pernah cukup untuk itu

--- Koury

"Tak mengapa, kamu cuma harus fokus kuliah saja. Kesulitan ini cuma terjadi kali ini, nak."
umi mengerti apa yang menjadi kegalauan saya sepanjang saya berada di rumah.
...........
Beberapa waktu kemudian, saya mendengar keputusan abi untuk menjual sepetak tanah yang dulu terbeli dengan susah payah. Mendadak saya berdiri dan berkata lantang.
"Lahan itu lahan kesayangan bapak. Kalau cuma karena ingin membiayai SPP saya, saya lebih baik berhenti kuliah sementara ini."
Abi ikut berdiri dan marah tanpa henti.

Seorang tetangga tiba-tiba datang dan berkata dengan sinis bahwa saya harus jadi seperti ini dan itu kelak mengingat bagaimana perjuangan orang tua saya selama ini. Saya semakin tertunduk lesu dan ingin sekali marah.


Same problem, different scene
Rhie
Yogyakarta, 21102014

1 komentar:

  1. Saya tahu kenapa kamu lebih tahan banting dari pada saya. Tempaanmu jauh lebih keras..

    BalasHapus